Rabu, 23 November 2011

anyeong,..
kali ini saya mau menyampaikan bereapa tips karna hbs ini admin juga mau tes semester..

tips belajar di rumah:
1. pilih tempat belajar yang kamu suka!
boleh dimana aj misalnya di kasur, di sofa, ato malah di wc..
2. jangan hidupkan tv radio ato apapun yang mengganggu konsentrasi!
kalo yang ngganggu adik gmn? matiin aj.. lho!! jangan!!
3. kalau otak udah panas jangan pilih aktivitas yang terlalu menguras tenaga dan pikiran misal nya main komputer, main volli, sepak bola..
kalo saran saya sih mandi pake air es, makan yang kenyang dan menggambar dengerin musik.. dan dalam tempo sesingkat singkat nya (source: teks proklamasi kemerdekaan)
4. kalo ada waktu berusaha nyicil materi pelajaran yang lain nya
tapi saya kira nda mungkin sempat deh, apalagi sebagian besar kita pake sistem kebut semalam...
5. ucapkan kata motivasi dan cegah sikap pesimis berpikir optimis!
misal fighting!!!! pasti bisa!!! kalo perlu triak aja yang keras supaya ortu tahu kalo kita lagi kerja keras belajar... cegah sikap pesimis jangan sampe kita mikir "halah mboh wes,,, paling yo nanti remidi pasrah aku..."
6. berdoa menurut kepercayaan masing-masing!
yakin Tuhan pasti menolong kita mungkin bisa bisikin kita kunci jawaban nya *lho, ampun Tuhan maafkan aku*  tapi saya yakin Tuhan pasti bisa bantu kita kalau kita minta, entah dgn cara apa..


tips2 diatas di dapatkan dari pengalaman saya selama ini, walaupun saya mungkin g se sukses kalian dan sering melakukan hal2 yang membuang waktu. setidak nya bisa bagi2 tips supaya anggota KKL jadi rangking 1!!! fightiing
yang negatif jangan dmasukin ke hati ya.. just kidding
do de best!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar